Selasa, November 02, 2010

Pesan Mama tentang mencintai dan di cintai Allah

".. Allah akan mengangkat derajat orang - orang yang beriman di antaramu dan berilmu beberapa derajat." (al-Mujaadillah : 11)

Alhamdulillah,
mimpi pertamaku terwujud..
buat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang dari smp dulu q mimpikan , ya.. memang bukan perguruan tinggi yang sangat spesial, tapi deep inside me sesuatu mengatakan bahwa dimanapun kamu berada asal punya niat dan tekad yang kuat kamu bisa berhasil juga..
Yaa.. Jadilah aku disini di kota kembang bandung ..
Bismillah , satu langkah lagi menuju mimpi ku yang lain..

Satu hal yang membuatku selalu bersyukur adalah mempunyai seorang Ibu yang sangat sempurna dimataku..
ya, tanpa beliau aku mungkin ada di bangku kuliah lain mempelajari tentang struktur gigi dan anatomi gigi syaraf dan lainnya. Satu keinginan Bapak yang tak bisa aku raih..

Sampai akhirnya aku sempat putus asa, karna keinginan dan mimpiku tak sesuai dengan keinginan Bapak..
dan sampai saat ini , yang membuat aku tidak pernah putus asa adalah nasihat mama :

" Anakku, orang yang bekerja di pusat ilmu adalah orang yang beruntung. bagaimana tidak, mereka bekerja di pusat ilmu yang secara langsung atau tidak mereka turut andil dalam menyebarkan ilmu kepada masyarakat luas. Ya, mereka akan mendapatkan bagian dari amal kebaikan yang kelak dilakukan para masyarakat tersebut sampai kapanpun.

Anakku, kita tidak tahu kapan kematian akan datang mengakhiri kehidupan kita, tetapi yakinilah bahwa ia pasti datang. Kamu tidak akan bisa menunda kematian , meskipun kamu bersembunyi di dalam benteng yang kokoh sekalipun.
Karna itu, jadilah engkau orang yang cerdas. Cerdas bukan karena gelar akademik ataupun tingginya IQ. melainkan cerdas dalam pandangan rasulullah saw yaitu orang yang dapat mengalahkan hawa nafsunya dan beramal untuk kehidupan setelah matinya.

Anakku kamu tau apa tanda tanda orang cerdas yang merindukan pertemuan dengan Allah, kekasih tercinta ? jika cahaya masuk kedalam hati manusia, maka hati akan merasa luas dan lapang. Tanda tandanya yaitu beramal untuk negri yang kekal, meninggalkan negri yang penuh tipu daya dan bersiap menjemput kematian sebelum datang.

Wahai anakku, sesungguhnya aku akan mengajarkanmu kalimat. 'Ingatlah Allah, Maka Allah akan mengingatmu. Ingatlah Allah, maka kamu akan menemukanNya menujumu.'
Barang siapa yang menjadikan akhirat sebagai cita-citanya, maka allah akan menjadikan dia orang yang kaya hati, mengumpulkan kekuatannya dan dan Dia memberikan karunia dunia tidak lebih dari kadar yang memang sudah ditetapkan untuknya"

Aku tertegun dan mencoba mengerti arti nasihat itu.
Satu satunya aku cerna adalah apapun yang kita kerjakan adalah untuk mencari jalan mendapatkan RidhoNya..
Dan aku mengerti, bahwa dimanapun aku berada dan apapun ilmu yang aku cari adalah untuk mencari ridhoNya..
Beliau membiarkan aku untuk memilih jalanku sendiri, dan aku yakin aku dapat membanggakan mereka..

Kedua orang tuaku yang Aku sayangi..
my life would be meaningless without them



Bismillah.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Comments

Introduction

Recent Posts